Senin, 29 Oktober 2012

Program afiliasi - cara mudah hasilkan uang dari internet

Satu cara yang sangat mudah untuk menghasilkan uang dari internet adalah dengan mengikuti program afiliasi. Sederhananya: program afiliasi adalah membantu menjualkan produk orang lain dan kita mendapatkan komisi berdasarkan klik atau berdasarkan nilai transaksi yang berasal dari link kita.

Program afiliasi yang bagus minimal memenuhi 3 kriteria berikut:
1.      Sistem yang jelas dan bisa diandalkan. Penghasilan afiliasi berasal dari banyaknya klik atau transaksi yang terjadi masuk dari link afliliasi kita. Program afiliasi yang bagus akan menunjukkan data statistik secara realtime yang menunjukkan pencapaian kita. Bila data ini tidak tersedia, maka program afiliasi tersebut tidak bonafid dan berpotensi menyia-nyiakan usaha kita.
2.      Reputasi penyelenggara program yang dapat dipercaya. Kredibilitas penyelenggara bisa kita selidiki menggunakan google.
3.      Bukan money game. Money game biasanya berbentuk MLM yang menetapkan biaya pendaftaran tinggi dan menjanjikan hasil tinggi juga yang berasal dari pendaftaran anggota baru/downline. Pilih lah program afiliasi yang produknya jelas dan bermanfaat agar rejekinya berkah =)

Contoh program afiliasi berbahasa Indonesia yang pendaftarannya gratis dan terlihat cukup bonafid:

- Kursus bahasa inggris online: belajar inggris.net

- Web hosting, domain name, web solution, graphyc design: Bali Orange atau MediaHostingIndo

- Toko buku, CD dan DVD online : Belbuk

- Agen tiket online: AgenTiket

- Produk herbal Indonesia: Deherba


>> Kunci sukses pertama dalam menjalankan program afiliasi ini adalah banyaknya kunjungan ke website/blog kita; jadi buatlah website/blog yang menarik, bermanfaat dan SEO friendly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar